Uji Nyali Di Pekarangan Rumah

Suasananya sangat tenang
Foto : Tri Mardi Rasa
Pagi kala itu, berbeda dengan pagi-pagi sebelumnya. Canda, riang gembira anak-anak mengawali harinya di alam terbuka. Mereka tidak bermain bersama guru atau orang tuanya seperti biasanya.

Out bound at the back yard, atau berkegiatan luar ruang di belakang rumah, itulah yang akan dirasakan anak-anak dan pengunjung yang datang ke Buni Ropes. Lokasinya benar-benar berada di pekarangan rumah yang asri, nyaman, dan bersih serta terawat baik dengan arena permainan yang menguji nyali pengunjung.

Banyak permainan menantang nyali
Foto : Tri Mardi Rasa
Ada 37 arena permaianan ketinggian (high ropes) di areal seluas 1,3 hektar ini. Untuk berkunjung dan menikmati suasana di Buni Ropes tersebut tidak ada biaya sama sekali. Kecuali untuk pengunjung yang ingin bermain dengan berbagai fasilitas yang ada. Seperti permainan menantang nyali atau seluncur di seutas tali (flying fox), High Ropes, meniti seutas tambang di atas danau, panjat dinding dan lain sebagaianya.


Aman dan Nyaman

Uji nyali anak-anak
Foto : Tri Mardi Rasa
Aman bagi anak-anak
Foto : Tri Mardi Rasa
Mengikuti setiap wahana yang ada, pengunjung akan merasakan tantangan. Tapi, jangan khawatir, akan keamanan dan keselamatan karena para “Ranger” (sebutan untuk pendamping) BHR selalu menjaga dengan disiplin tinggi. Bahkan peralatan yang digunakan berstandar internasional.

Para ranger akan menemani para pemilik nyali dengan menggembirakan. Sebab di sini tidak saja bermain tapi mengajak pengunjung untuk belajar mengenal lingkungan dengan suasana penuh petualangan. 

Semua permaianan yang ada akan untuk membangun karakter dan keberanian pengunjung dan mereka belajar menjadi lebih berani menghadapi tekanan ketakutan. Semua permaian tidak hanya sekadar memacu andrenalin, tapi juga sebagai permaianan ketangkasan, melatih disiplin, dan keberanian dalam mengambil resiko. 

Setiap permaianan juga diselaraskan kondisi pengunjung baik itu pikiran, tenaga dan emosinya. Beberapa fasiltas track dipersiapkan seperti pine track dan cherry track yang dikhususkan bagi anak-anak dan  coconut track serta teak Track. 

Bisa Untuk Liburan Keluarga

Untuk liburan keluarga sangat cocok
Foto : Tri Mardi Rasa
Lokasi yang terletak di Ciputat - Tangerang Selatan ini, bisa untuk liburan bersama keluarga, teman dan sebagainya. BHR cocok untuk dijadikan tujuan berwisata di akhir pekan, reunian, dan pertemuan keluarga. 

Apalagi bagi mereka yang ingin belajar tentang kemandirian dan displin seperti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan sebagianya. Di BHR, pengunjung anak-anak akan mendapatkan berbagai pelajaran berharga dalam pembentukan mental dan bagaimana menghargai alam yang ada dan memanfaatkannya sesuai kebutuhan.

Bisa juga datang untuk berenang
Foto : Tri Mardi Rasa


Tersedia paket wisata yang ditawarkan di Buni Ropes seperti Cherry & Pine Track untuk anak anak, Coconut Track untuk orang dewasa dan remaja, berenang, Flying Fox Dewasa dan anak-anak, Fun Games, dan paket menginap. Untuk lebih jelasnya bisa datang atau menghubungi pihak pengelola di alamat Jl. Ki Hajar Dewantara No. 6X Sawah Lama, Ciputat - Tangerang Selatan. Telepon : 021 - 7470 6850, 0812-9463-0603 Email : buniropescamp@yahoo.com 

Bagaimana, berani mencoba tantangan? Cobalah untuk , menikmatinya sejenak sekaligus melepas lelah dari kepenatan sehari-hari.

Tri Mardi Rasa

No comments: